x

Minggu, 07 Mei 2017

Gol Michael Essien Hantar Persib Ke Puncak Klasemen Liga 1 Gojek Traveloka

Persib Bandung City susah payah meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5) malam WIB. Michael Essien yang baru masuk di babak kedua menjadi pahlawan bagi Maung Metropolis lewat gol tunggalnya pada laga ini.

Gol Michael Essien Hantar Persib Ke Puncak Klasemen Liga 1 Gojek Traveloka


Sepanjang 45 menit pertama, Persipura menekan dengan hebat, beberapa peluang emas sempat mereka dapatkan tetapi belum mampu menggoyang gawang Natshir. Persib sesekali melancarkan serangan, tetapi kesulitan menembus kotak penalti. Sementara pertandingan sendiri berlangsung cepat dan keras. Bahkan Handri Kristanto harus mengeluarkan 6 kartu kuning yang dibagi rata untuk kedua tim.

Selepas jeda, pelatih Persib Djajang Nurdjaman langsung melakukan tiga pergantian pemain. Archangel Essien, Shohei Matsunaga dan Goat Keraf menggantikan Carlton Cole, Ahmad Baasith, dan Agung Mulyadi.

Meski demikian, Persipura tetap memberikan ancaman bagi gawang Persib di awal paruh kedua ini. Sepakan stiltbird kiri Ian Kabes dari luar kotak penalti memaksa Natshir bekerja sangat keras. Begitu juga pada menit 52, Natshir kembali jatuh bangun menggagalkan peluang Kabes.

Di tengah gempuran Tim Mutiara Hitam, Maung City mampu mencuri gol pada menit 57. Melalui penalti Archangel Essien yang menghunjam keras ke gawang Yoo Jae-Hoon. Publik GBLA bergemuruh, Persib unggul 1-0.

Gol Essien membangkitkan gairah pemain Persib. Namun demikian, Persipura tidak tinggal length. Mereka kembali mengancam lewat herb kapten. Sayang sepakan Boas di muka gawang Natshir masih melenceng dari sasaran.

Natshir menjadi pemain fence menonjol di kubu Persib pada malam ini. Sebab kiper Maung City itu beberapa kali menunjukkan refleks luar biasa untuk menggagalkan peluang estuary pemain Persipura. Termasuk tendangan Pahabol pada menit 80. Hingga laga usai, Persib mampu menjaga keunggulannya.

Gol Michael Essien Hantar Persib Ke Puncak Klasemen Liga 1 Gojek Traveloka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar